Senin, 14 Mei 2012


PRINSIP-PRINSIP AKTIVITAS DI LUAR KELAS

·         Tantangan : suatu aktifitas di luar kelas seharusnya mempunyai sifat menarik jika dilaksanakan supaya dalam melaksanakan tidak terjadi kebosanan pada peserta yang mengikuti acara tersebut selain itu karena aktifitas luar kelas membutuhkan dana.tenaga yang tidak sedikit supaya hal tersebut tidak sis-sia.
·         Waktu Luang : aktifitas luar kelas merupakan aktifitas yang dilakasanakan diluar keklas dan di luar jam pelajaran.Aktifitas ini memerlukan banyak waktu sehingga dalam melaksanakan seharusnya pada waktu-waktu yang panjang selain itu juga tidak mengganggu peserta yang ikut dalam acara tersebut.Jadi,aktifitas luar kelas harus dilaksanakan saat waktu luang.
·         Sukarela : dalam melaksanakan aktifitas luar kelas seharusnya peserta mempunyai sikap sukarela atau ikhlas dalam menjalani karena aktifitas tersebut sangat membutuhkan banyak tenaga,jika dilaksanankan dengan sukarela maka aktifitas tersebut akan menjadi menyenangkan.
·     Bertujuan : aktifitas luar kelas haru mempunya tujuan yang dalat dicapai oleh peserta yang mengikutinya,karena nantinya akan sangat berguna setelah mereka mengikuti aktifitas.Apalagi nantinya peserta akan terjun ke masyarakat sehingga akan mendapat pngalaman yang berharga.
·         Fleksibel : aktifitas luar kelas tidak terikat pada peraturan tertentu jadi disesuaikan dengan peserta yang mengikutinya,supaya dalam melaksanakan aktifitas tersebut dalam berjalan dengan lancer.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar